Kecamatan Cibeureum

Sport Center RW 11 Siap Jadi Wadah Kegiatan Warga

Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum

RADARSUKABUMI.com – Kelurahan Limusnunggal mendukung program serta Visi Misi Pemerintah Kota Sukabumi. Oleh karena itu terpilihnya lahan di RW 11 khusus dimaksimalkan untuk pembentukan Sport Center, dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Sukabumi siap menggarap beberapa spot bagi warga Kelurahan Limusnunggal.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Limusnunggal ini memiliki luas wilayah 226, 066 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Limusnunggal nya sebanyak 13 RW dan 43 RT. Melihat batas wilayah pada Kelurahan Limusnunggal, sebelah utara nya berbatasan dengan Kelurahan Cibereum Hilir, sebelah selatannya berbatasan dengan Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, sebelah baratnya berbatasan dengan Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, sedangkan di bagian timur berbatasan dengan Kelurahan Sindangpalay.

Kelurahan Limusnunggal yang dipimpin M. Ende Surahman mengakui mendukung program Pemkot Sukabumi tentang penyediaan Sport Center yang digunakan sebagai wadah ekspresi dan kegiatan masyarakat.

“RW 11 sudah kami tentukan sebagai area Sport Center. Kami bekerjasama dengan Dispora untuk pengembangannya. Kami ingin warga Kelurahan Limusnunggal memanfaatkan sebaik mungkin,” tuturnya seraya berharap.

Ende menerangkan, rencana awal pembentukan arena Sport Center memang diperuntukkan bagi kegiatan olahraga akan tetapi dirinya berharap ada sarana edukasi lain seperti taman baca atau taman bermain anak, atau pojok UMKM yang dapat membantu para penggiat UMKM untuk menjajakan hasil olahan masing-masing UMKM di Kelurahan Limusnunggal.

Ende mengaku akan menghadapi kini beberapa waktu lagi. Dirinya berpesan untuk memaksimalkan kinerja demi melayani masyarakat.

“Saya berharap generasi baru tetap optimal meningkatkan pelayanan publik. Santun dan ramah melayani harus diterapkan agar masyarakat merasa nyaman,” pungkasnya. (cr5/d)

Warga Antusias Daftar Program Sukabumi Kece

Lurah Limusnunggal M. Ende Surahman

Lurah Limusnunggal M. Ende Surahman mengaku dengan banyaknya program pemerintah daerah seperti Home Care, Rumah Singgah, Mahgrib Mengaji, Sukabumi Kece dan lain sebagainya menjadi suatu sarana penunjang menuju Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah).

Khususnya program Sukabumi Kece, dikatakan Ende, sangat disambut baik para pengusaha muda di masing-masing RW di Kelurahan Limusnunggal.

“Saat ini terhitung ada 10 warga mendaftarkan dirinya mengikuti program Sukabumi Kece. Mereka generasi muda yang memiliki harapan sukses di masa depan setelah mendapat bimbingan yang maksimal dari pemerintah,” pungkasnya. (cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan