Indonesia Mampu Menjebol Gawang Thailand dan Akhirnya Juara AFF U-22

RADARSUKABUMI.com, PHNOM PENH – Indonesia layak berbangga selama gelaran Piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja. Pasalnya, Timnas U-22 Indonesia tercatat sebagai satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Thailand selama kejuaraan tersebut.

Selama ini, tim Gajah Perang tersebut selalu clean sheet dari fase grup sampai dengan babak semifinal. Tapi, setelah dua kali dijebol Indonesia, mereka langsung gagal juara.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Thailand menang 1-0 atas Timor Leste, kemudian 3-0 atas Filipina dan imbang 0-0 lawan Vietnam. Pada Semifinal, Thailand menang adu penalti atas Kamboja setelah waktu normal bermain imbang dengan skor 0-0.

Pada laga final yang digelar di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam berakhir 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Laga dua tim yang sering berseteru di level Asia Tenggara ini memang cukup ideal. Sebab, kedua tim sama-sama tak pernah kalah dari fase grup sampai semifinal. Bedanya, Thailand lebih sering menang karena di grup dua kali menang, sementara Indonesia hanya sekali.

Kemenangan ini pun membuktikan ucapan Indra Sjafri sebelum bertolak dari Indonesia ke Kamboja. Bahwa dia memang berharap performa puncak pemainnya akan muncul di Piala AFF U-22, setelah di uji coba kurang maksimal dan hanya imbang tiga kali melawan tim-tim asal Liga 1.

(dkk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *