KOTA SUKABUMIPileg DPR-RI

Hergun Bekali Pelajar Kelola Keuangan

WARUDOYONG – Anggota DPR RI Komisi XI, Heri Gunawan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan sosialiasasi dan edukasi kepada pelajar SMKS PGRI 1 Kota Sukabumi. Sosialisasi tersebut terkait generasi cerdas kelola keuangan sejak dini.

” Kami datang kesini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tambahan bagi pelajar di Sukabumi tentang masalah sistem stabilitas keuangan negara salah salah satunya OJK ini,” ujar Heri Gunawan, kemarin.

Apalagi dijelaskan Heri Gunawan berdasarakan survei, rata -rata masyarakat secara umum memang sudah mengetahui lembaga keuangan akan tetapi presentasinya kecil, termasuk tentyang prodak keuangan.

” Saya berharap dengan penjelasan ini, pelajar di Sukabumi bisa mendapatkan tambahan pengetahuan sehingga pada saat mereka tiba, lepas dari sekolah mereka bisa lebih mengerti dan memahami prodak jasa keuangan dan masalah keuangan,” ujarnya.

Lanjutnya, pemahaman secara keseluruhan pelajar ini mengetahui tapi tidak mengerti begitu banyak prodak disana. Seperti pasar modal dan industri keuangan bukan bank contohnya leasing, pegadaian dan lainnya. “

Kalau pelajar ini mengerti tentang lembaga keuangan dan prodak keuangan, nantinya mereka akan paham dalam cara bagaimana mengelola keuangan,” katanya.

Dirinya berharap pengetahuan dari OJK ini, pelajar di Kota dan Kabupaten Sukabumi akan lebih pintar dalam pengelola keuangannya. Makanya kata Hergun harus ditanamkan sejah dini.

” Kalau prodaknya paham, cara mengelola keuangan juga mengerti bisa disinergikan pelajar kota dan kabupaten Sukabumi, akan lebih bijak dan mengerti kalau ada sesuatu masalah terkait keuangan,” pungkasnya. (bal/d)

Tags

Tinggalkan Balasan