Formi Targetkan Skate Board Ke Level Asia

DILANTIK: Suasana pelantikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi.

CIKOLE — Kepengurusan baru Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi resmi dilantik, organisasi yang kini dinahkodai Indra Wiguna ini menargetkan cabang olahraga papan seluncur tembus ke level Asia.

Tidak hanya itu, Formi Kota Sukabumi juga harus menjadi wadah dan ruang ekspresi anak muda di Kota Sukabumi serta dapat meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap olehraga.

Bacaan Lainnya

Ketua Formi Kota Sukabumi, Indra Wiguna mengungkapkan, hal pertama yang akan dilakukannya yakni melakukan pembenahan organisasi ke arah yang lebih baik. Sedangkan target jangka panjangnya, cabang olahraga skate board yang sebelumnya sudah menorehkan prestasi, agar bisa tembus ke kejuaraan level Asia.

“Tentunya kami berterimakasih kepada semua atas kelancaran acara ini, selanjutnya kami akan benahi secara keorganisasian internal untuk memperkuat soliditas antar pengurus serta selurus cabor yang tergabung di Formi Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (26/2).

Menurut Indra, potensi olehraga masyrakat masih cukup banyak yang belum tergali. Maka dari itu, pihaknya bakal terus merangkul para komunitas dan menjadikan Formi sebagai wadah dan ruang ekspresi anak muda serta masyarakat.

“Saat ini ada 16 Cabor yang ada di Formi, Tidak menutup kemungkinan ada Cabor tambahan lain. Yang pasti kami harapkan melalui Formi masyarakat Kota Sukabumi sehat dan mencintai olahraga,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, meminta kepengurusan baru Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi, agar dapat sinergis dengan pemrintah dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Tentunya kami akan terus bersama dengan Formi dan Koni untuk meningkatkan prestasi dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *