FeaturedKABUPATEN SUKABUMI

Mengenal Dokter Termuda Asal Sukabumi, Nadia Savila

Sempat Iri, Diyakinkan, Membanggakan

KABUPATEN SUKABUMI sepertinya tidak hanya kaya dari sisi sumber daya alamnya saja, sisi sumber daya manusianya pun ternyata kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini cukup membanggakan. Belum lama ini, wilayah yang dipimpin Marwan Hamami dan Adjo Sardjono ini memiliki dokter yang sangat muda. Dia adalah Nadia Silva, gadis cantik berusia 18 tahun yang bergelar dokter dengan IPK 3,44.

Laporan: Rendi Rustandi, Sukabumi

Pasangan Sudirman dan Ani Andriyani tak bisa menyembunyikan kebahagiaan sekaligus kebanggaannya saat menghadiri wisuda puteri keduanya, Nadia Silva di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Bandung, Sabtu (23/2) lalu. Selain anaknya memiliki paras cantik dan masih muda, juga diberikan kecerdasan yang luar biasa dari Sang Pencipta.

Ya, anaknya itu memiliki kelebihan dibanding dengan mahasiswa lainnya. Ia hanya butuh waktu 3,5 tahun untuk bisa menyelesaikan studi kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba) tahun akademik 2018/2019.

Diwawancara Radar Sukabumi, ayahanda Nadia, Sudirman mengaku, kesuksesan yang diraih anaknya itu tentunya tidak mudah. Perlu perjuangan dan pengorbanan sangat luar biasa yang harus dilakukan, baik darinya selaku orang tua maupun dari diri Nadia sendiri.

Namun memang, kecerdasan yang dimiliki gadis berhijab itu sudah terlihat sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. “Kalau berani tampil, dia itu setelah lulus SD. Namun kalau dari sisi keaktifan, saya lihat sejak SD sudah aktif di Pramuka dan Olahraga. Alhamdulillah, dia selalu juara kelas juga,” ujar Sudirman saat dihubungi Radar Sukabumi.

Menurut Sudirman, selaku orang tua ia sempat khawatir kepada anaknya itu melihat cara pergaulan zaman sekarang. Sehingga setelah lulus SD, ia pun langsung memasukkan Nadia ke pondok pesantren dan menyekolahkannya di SMP Islam Assafiiyah Pulo Air, Kecamatan Sukalarang hingga lulus SMA.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan