Deklarasi Jabar Ngahiji Untuk Jokowi-Ma’ruf

NGAHIJI: Forum Jabar Ngahiji (FJN) bersama Paguyuban Pasundan, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, pada tanggal 23 Maret 2019, mendatang.

BANDUNG – Forum Jabar Ngahiji (FJN) bersama Paguyuban Pasundan, akan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, pada tanggal 23 Maret 2019, di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Forum Jabar Ngahiji sendiri terdiri dari beberapa elemen masyarakat. Dari mulai alumni perguruan tinggi se Jawa Barat, alumni SMA se Jawa Barat, Dewan Adat Nasional, Ormas se Jawa Barat, dan tokoh-tokoh masyarakat di Jawa Barat, yang akan melebur menjadi satu mendukung paslon nomor 01.

Bacaan Lainnya

Deklarasi Jabar Ngahiji untuk Jokowi ini, bertepatan dengan ulang tahun atau milangkala Paguyuban Pasundan yang ke 106, serta dies natalis Universitas Pasundan yang ke 56, dan wisuda sarjana.

Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi mengatakan, Paguyuban Pasundan yang merupakan organisasi terbesar dan tertua memiliki visi dan misi yang sama dengan pemerintahan Jokowi. Sehingga tidak cukup apabila Jokowi hanya satu periode menjalankan tugas kepemimpinannya.

Untuk itu Paguyuban Pasundan mendukung periode Jokowi selanjutnya bersama KH Ma’ruf Amin. “Paguyuban Pasundan menyampaikan tekad berjuang bersama Jokowi dalam satu periode kepemimpinan hari ini. Tentu kita berharap periode kedua Jokowi bisa sukses memenangkan dengan dukungan dari lapisan masyarakat Jabar.

Visi-misi Paguyuban Pasundan yaitu menuntaskan kebodohan dan kemiskinan relevan dengan yang dilakukan oleh jokowi saat ini,” kata Didi, saat Konfrensi Pers di Kantor Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera Kota Bandung, Selasa (26/2).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat, MQ Iswara mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Pasundan dan masyarakat Jawa Barat yang telah berupaya terus mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah saat ini elektabilitas paslon nomor 01 Jokowi terus naik, bahkan sudah mengungguli paslon nomor 02. Walaupun hanya belum signifikan, tapi ini sebuah prestasi yang luar biasa,” kata Iswara.

Jika melihat history pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi hanya mendapatkan 40 persen suara, namun hari ini Jokowi sudah bisa mengungguli pesaingnya yaitu Prabowo Subianto, dalam beberapa survei yang dirilis. “Alhamdulillah hari ini leading, termasuk di daearah yang konon kabarnya dikatakan berat, baik priangan timur dan priangan barat.

Misalnya, Garut, Tasik, Ciamis, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, dan Depok. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan semua stakeholder masyarakat, termasuk di dalamnya Paguyuban Pasundan,” tegas Iswara.

Maka kata Iswara, pada tanggal 23 Maret 2019 nanti, akan menjadi momen bersejarah bahwasanya Jabar Ngahiji untuk Jokowi akan terbentuk dan memenangkan pertarungan pilpres 2019.

“Semua akan berpartisipasi, itu adalah suara murni dan tulus dari rakyat, tanpa ada rekayasa. Semua ingin hadir dan dukungannya kepada Jokowi-Maruf Amin,” demikian Iswara. (yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *