KOTA SUKABUMISUKABUMI

Wilujeng! Kang Fahmi Wali Kota Terbaik 2019

Versi Seven Media Asia-Asia Global Council

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Warga Kota Sukabumi patut berbangga. Sebab, Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi dinobatkan sebagai pemenang Best Of The Best Figur Wali Kota Terbaik Indonesia 2019 pada The Most Inspiring and Innovatif Figure Awards 2019 versi Seven Media Asia-Asian Global Council.

Selain Kang Fahmi, sapaan akrap Achmad Fahmi, ada juga Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dan Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin. Pemberian penghargaan ini nantikan akan dilaksanakan pada Jumat (15/3/2019) di The Trans Resort Hotel Bali.

Ketua Seven Media Asia, Restu mengatakan, Fahmi dianggap sebagai salah satu kepala daerah yang mampu memberikan inspirasi dan inovasi dalam pembangunan Kota Sukabumi.

“Sebenarnya ada 15 wali kota yang masuk nominasi dan hasilnya Wali Kota Sukabumi Kang Fahmi adalah pemenang bersama empat wali kota lainnya,” kata Restu kepada Radarsukabumi.com via sambungan telpon, Senin (25/2/2019).

Penghargaan ini, kata Restu, juga dilakukan untuk skala Gubernur, Wali Kota, Bupati, dan BUMD. Mekanisme penilaiannya dilakukan dengan metode wawancara kepada masyarakat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan pihak berkaitan lainnya.

“Jadi tim kami juga sebelumnya melakukan wawancara dengan masyarakat Kota Sukabumi tentang bagaimana Kota Sukabumi di bawah kepemimpinan Kang Fahmi,” jelas Restu.

Restu juga mengatakan, pihaknya telah menyurati pemerintah daerah yang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominifo) ihwal penghargaan tersebut.

“Acara The Most Inspiring and Innovative Figure Awards 2019 ini sudah kami surati ke diskominfo masing-maisng daerah pada tanggal 18 Januari 2019 kemarin,” ujarnya.

Restu berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan efek domino yang positif untuk kemajuan pembangunan daerah di Kota Sukabumi.

“Tentu kami berharap acara ini dapat semakin menginspirasi kinerja kepala daerah yang terpilih sebagai pemenang agar dapat lebih memajukan dan mengembangkan pembangunan daerah-daerahnya, khususnya untuk Kang Fahmi dan Kota Sukabumi,” pungkas Restu.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan