SUKABUMI

Sukabumi Diamuk Puting Beliung

SUKABUMI — Bencana puting beliung kembali terjadi di wilayah Sukabumi, kali ini menerjang beberapa kecamatan yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi (22/2) kemarin. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun dilaporkan puluhan rumah dan beberapa tempat umum terkena dampak bencana puting beliung, salah satunya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.43301 Kadupugur yang roboh usai diterjang puting beliung dan sejumlah titik di Kota Sukabumi.

Berdasarkan data yang diterima radarsukabumi kejadian puting beliung yang menyebabkan kerugian ratusan juta ini terjadi dibeberapa kecamatan sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, selaku Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, akibat bencana itu sedikitnya satu unit SPBU dan enam rumah mengalami kerusakan dengan enam Kepala Keluarga (KK) dan 23 jiwa terdampak. Rinciannya, dua unit rumah tertimpa pohon tumbang dan empat diantaranya disapu angin kencang.

Operator SPBU 34.43301 Kadupugur, Bono Mardianto (44) mengatakan, saat kejadian dirinya baru masuk kerja shift dua. Tetapi, hujan sudah mulai deras diserta angin kencang.

“Saat itu, saya sedang melayani satu orang pembeli. Tiba-tiba angin semakin kencang dan menyeret tong sampah yang ada dan saya lihat atap SPBU ini audah mulai melengkung sehingga memutuskan untuk lari menjauh,” kata Bono kepada koran ini, kemarin (22/2).

Benar saja, ketika bono bersama pekerja lain menjauh, sebagian atap SBPU langsung ambruk sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini. “Kalau tidak segera keluar dari SPBU mungkin ada korban. Untungnya semua berhasil menyelamatkan diri,” akunya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan