Tekankan Umat Muslim Jaga Kesatuan

FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS PANJATKAN DOA: Jamaah Munajat 212 berkumpul di Monas, Jakarta, kemarin (21/2). Kegiatan Munajat 212 dan zikir bersama tersebut bertujuan untuk mempererat persatuan semua elemen bangsa Indonesia.

“Kepada sahabat saya ormas islam di DKI, yang seluruhnya di bawah mui DKI. Kita bekerja sama dalam rangka menjadikan kota Jakarta kota aman dan tentram, harapan kita pak Gubernur juga salam juga ke kita kepada semua umat di luar daerah juga,” tuturnya

Sementara itu, 12 ribu pasukan gabungan yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI dan Pemprov DKI mengamankan jalannya aksi doa bersama bertajuk Munajat 212 yang dilaksanakan di Silang Monas, kemarin malam. Pihak Kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Argo Yuwono menerangkan, pasukan gabungan tersebut disebar di sejumlah titik yang mengelilingi lokasi kegiatan aksi.

“Pengamanan senandung salawat dan zikir nasional sekaligus doa untuk keselamatan bangsa di silang monas Jakpus dari jam 18.00 sampai malam hari. Kita siapkan 12 ribu lebih pasukan gabungan TNI, Polri dan Pemda untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut,” ucap Argo.

Dia menerangkan, Kepolisian bersama panitia kegiatan Munajat 212 telah membuat dua pintu masuk untuk peserta. Dua pintu masuk yang telah ditetapkan diberlakukan agar pelaksanaan kegiatan dapat tertib dan lancar.

“Sudah kita setting. Kita komunikasikan dengan panitia untuk lokasi di monas ada dua pintu untuk masuk di sana,” terang dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *