Semarak Almi, Ajang Ukir Prestasi

BERBARIS: Puluhan peserta mengikuti pembukaan Semarak Almi ke-2 di Lapangan SMA Al-Azhar 21 Sukabumi.

SUKABUMI – SMA Islam Al-Azhar 21 Sukabumi selaku wadah pendidikan bagi siswa, kembali menggelar Semarak Almi ke-2. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini lebih meriah lantaran beragam pertandingan ikut memeriahkan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Osis.

Kepala SMA Islam Al-Azhar 21 Sukabumi Tantan Asep Muharam mengatakan, Semarak Almi merupakan wadah kompetisi olah raga dan seni untuk pelajar SMP di Sukabumi.

Sekolahnya tidak hanya mengedepankan pendidikan terhadap nilai-nilai akademis, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai non akademis seperti religius, olahraga dan hubungan sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah pelajar khususnya pelajar SMP untuk menyalurkan bakat, khususnya dibadang seni dan olahraga sehingga tercipta kegiatan-kegiatan yang positif,” tuturnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (21/2).

Selain itu, Semarak Almi juga sebagai satu upaya untuik memperkenalkan SMA Islam Al-Azhar kepada masyarakat, bahwa saat ini sudah hadir di Sukabumi.

“Tidak hanya SD dan SMP, SMA Al- Azhar juga kini hadir di Sukabumi dan kita sudah memiliki dua angkatan. Bahkan, tahun depan kita sedang berupaya untuk akreditasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Osis SMA Al-Azhar 21 Sukabumi Ismi mengatakan, tahun ini kegiatan diisi dengan beragam pertandingan, tidak hanya olahraga tetapi seni dan juga keagamaan turut meramaikan Semarak Almi ke-2.

“Tahun pertama kita hanya mengadakan pertandingan futsal, karena tahun kemarin antusias cukup bagus sehingga tahun pertandingannya lebih beragam seperti lomba futsal, basket, MHQ, solo vokal dan shotr movie,” imbuhnya.

Semarak Almi 2 dilaksanakan selama lima hari yang dibuka pada, Kamis (21/2) dan berakhir pada, Selasa (26/2).

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *