BANDUNGJAWA BARAT

Terpeleset di Atas Bangun, Pekerja Bengunan Tewas

BANDUNG— Seorang pekerja proyek Masjid Al Jabbar, Ahmad Sujai, (36) tewas terjatuh dari ketinggian 25-30 meter, Rabu (20/2). Diduga korban yang tengah mengerjakan terpeleset dari pijakan masjid yang licin akibat guyuran hujan.

Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam membenarkan, adanya kejadian tersebut. Saat ini sedang dilakukan ini pengecekan dan penanganan terhadap korban. Informasi sementara, ada satu pekerja dan sudah dibawa ke rumah sakit Ujung Berung, Bandung.

“Kan hujan, licin, tapi saya masih interogasi saksi-saksi, izin, SOP, apakah sudah dilaksanakan. Sudah kami amankan barang-barang yang jadi sabuk pengaman. Kayaknya, sih ini enggak terkait,” kata Oesman, Rabu (20/2).

Namun dugaan sementara, jatuhnya seorang pekerja dalam proyek masjid terapung milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini karena kelalaian orang. Bukan kelalaian dari yang memperkerjakan atau sistem. “Karena sudah sering ke sini, SOP-nya sudah di-briefing untuk keselamatan pekerja dan evaluasi,” ujarnya.

Menurutnya, pekerja yang tewas ini tengah mengerjakan kubah masjid bagian atas, sebab ada lapisan kaca dan semacam alumunium lapisan keduanya. Berdasarkan keterangan teman timnya, bahwa pekerjaan itu dilakukan oleh delapan orang.

“Teman-temannya ada karena posisi di atas semua, tahunya (pekerja) sudah jatuh sudah sekitar pukul 09.00 WIB,” paparnya.

Menurutnya, bahwa korban meninggal ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Kemudian dibawa oleh keluarganya dan kebetulan mandornya, masih ada ikatan keluarga.

 

(net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *