PENDIDIKAN

Siswi MAN 2 Jadi Qoriah di Aksioma

SUKABUMI – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM-MA) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat (Jabar), kembali dihelat di Asrama Haji, Bekasi.

Tahun ini, ajang tersebut melibatkan 1.269 siswa dari TK MI, MTs dan MA se-Jabar. Tidak mau ketinggalan, para pelajar madrasah dari Kota Sukabumi pun ikut meramaikan pekan olahraga dan seni madrasah yang digelar setiap tahun.

Pada pembukaan Aksioma tahun ini, Kota Sukabumi dibuat bangga. Sebab, salah satu siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi ditunjuk menjadi qoriah. Dia adalah Putri Diana. Putri sendiri merupakan Juara Qori Nasional pada Aksioma 2017.

“Alhamdulilah ini menjadi salah satu prestasi membanggakan bagi Kota Sukabumi, dan MAN 2. Salah satu siswi kami bisa tampil di ajang perlombaan bergengsi tersebut,” tutur Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Isep kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/2).

Tim dari Sukabumi, mengikuti sembilan cabang olahraga dan seni dengan jumlah atlet 49 orang. Sementara MAN 2 Kota Sukabumi mengirimkan enam orang untuk cabang olahraga bulutangkis, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, Lomba Singet, dan MTQ.

“Semoga Kota Sukabumi menjadi juara umum, terutama dari siswi kita yang lolos untuk ke tingkat nasional,” singkatnya.

 

(wdy)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close