JAWA BARAT

Roda Ban Terlepas, Truk Kontainer Terguling

PURWAKARTA— Diduga akibat roda terlepas dari badan kendaraan, sebuah truk kontainer nopol B 9498 PCJ terguling di Ruas Jalan Tol Cipularang Km 89,400 A, Pukul 05.45 WIB, tepatnya di wilayah Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kendaraan truk yang dikemudikan oleh Mawanto, warga desa Krenseng, Kecamatan Grinding, Batang, Jawa tengah ini melaju dari arah jakarta menuju bandung.

Setibanya di tempat kejadian, kendaraan mengalami lepas kontrol lalu terguling menutup lajur satu dan dua jalan tersebut. “Menurut pengakuan pengemudi akibat roda bagian belakang sebelah kanan terlepas, kemudian kendaraan lepas kontrol dan terguling”, ujar Panit 1 PJR Tol Cipularang, IPDA Sujadi, seperti dikutip detikcom, Rabu (20/2).

Akibat insiden ini, dua lajur di ruas jalan tol tertutup badan kendaraan, kendaraan yang melintas di jalur tersebut hanya dapat melewati bahu jalan, ketika kendaraan belum dievakuasi. Pagi ini, badan kontainer berhasil dipinggirkan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Beruntung, kecelakaan tunggal yang terjadi tidak mengakibatkan korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan. “Tidak ada korban jiwa, untuk kendaraan kita pinggirkan dahulu untuk kelancaran lalu lintas, setelah itu kita evakuasi kendaraan”, katanya.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *