KOTA SUKABUMISUKABUMI

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil

Warga Minta DLH Pangkas Pohon Tua

WARUDOYONG – Dahan pohon berdiameter 50 centi meter menimpa dua unit mobil yang tengah berhenti di lampu merah degung, Jalan Sudirman tertimpa, kemarin (20/2). Tumbangnya pohon tersebut akibat terjangan hujan yang disertai angin puting beliung. Beruntung, mobil jenis angkutan umum dan sedan tersebut tidak mengalami kerusakan berat.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, runtuhnya cabang pohon berjenis Angsana tersebut terjadi saat hujan yang disertai angin kencang turun dilokasi kejadian sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, kedua mobil yang tidak berpenumpang tengah berhenti karena lampu merah. Secara tiba-tiba, dahan pohon tersebut langsung menimpanya.

Walaupun tidak ada korban jiwa maupun luka, arus lalu lintas dari kedua arah sempat lumpuh total lantaran dahan pohon melintang ke badan jalan. Tidak lama setelah kejadian, petugas gabungan Polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD dan Tagana Dinas Sosial serta pemerintah setempat langsung melakukan evakuasi sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal.

Salah seorang saksi kejadian sekaligus pemilik toko di sekitaran perempatan Degung, Jalan Sudirman Azis Suparman (47) mengaku, peristiwa rubohnya cabang pohon tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang turun.

“Kejadiannya sekitar pukul 13:00 WIB, saat itu ada dua mobil yang sedang berhenti di lampu merah. Secara tiba-tiba cabang pohon itu runtuh dan menimpanya. Satu mobil angkutan umum jurusan Cisaat langsung berhenti, tapi mobil jenis sedan langsung pergi karna hanya tertimpa bagian ranting kecilnya saja,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin (20/2).

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *