POLITIK

KPU: Pengiriman Surat Suara Bertahap

SUKABUMI– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Sri Utami menegaskan bahwa pengiriman surat suara dilakukan secara bertahap. Saat ini, suarat suara masih berada di KPU RI. Sesuai dengan Jadwal yang diterima KPU Kota Sukabumi, surat suara itu akan dikirim ke daerah di awal Maret. “Kami masih menunggu, kira-kira di Bulan Maret akan mulai di distribusikannya,” ujar Sri Utami kepada koran ini kemarin, kemarin.

Menurutnya, Pendistribusian surat suara itu tidak dikirim secara serentak seluruh jenis surat suara. Pertama yang akan dikirim itu yakni surat suara pemilihan Presiden, lalu disusul surat suara DPD RI. “Informasi berdasarkan jadwal surat suara untuk Pilpres tanggal 3 Maret, sedangkan DPD RI pada 14 Maret. Untuk surat suara DPRD Provinsi dan Kota Sukabumi belum ada kabar lagi,” ujarnya.

Menurut Tami,surat yang datang tersebut, rencananya akan langsung disortir. Hal itu untuk mempercepat proses penyortiran dan pelipatan. “Jadi, begitu datang akan langsung dilipat dan sortir. Nanti prosesnya dilakukan di gudang logistik juga,” jelasnya.

Ditambahkannya, perakitan kotak suara sendiri semuanya sudah selesai. Hanya saja, tidak ada kerusakan berarti dari kotak suara yang ada di KPU Kota Sukabumi. “Sudah selesai perakitannya, semuanya bagus. Tidak ada kerusakan,” ujarnya.

Semua kotak suara yang sudah selesai di simpan di gudang logistik. Pengamanan di jaga langsung oleh aparat keamanan. ” Kotak suara hasil perakitan disimpan di gudang logistik dengan penjagaan dari aparat keamanan,” pungkasnya.

 

(bal)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close