DKP3 Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

BANTUAN BERAS: Kasie Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Ferry Nur Trisnawati, saat menyalurkan sejumlah CPP kepada Kelurahan Selabatu yang diterima Lurah Selabatu, Asep Nurohmat, belum lama ini.

Sesuai data yang dihimpun, kali ini DKP3 menyalurkan bantuan CPP sebanyak 171 kg bagi  empat kepala keluarga dan berjumlah 14 jiwa. Bahkan, Ferry Nur menyatakan untuk total bantuan se-Kota Sukabumi dari Januari hingga Februari mencapai sebanyak lebih kurang 6 ton.

“Penyaluran CPP di Kelurahan Selabatu sebanyak 171 kg bagi empat kk atau sebanyak 14 warga.  Semua itu menambah total penyaluran CPP se-Kota Sukabumi menjadi lebih dari 6 ton yang kami salurkan dari  Januari hingga sekarang,”bebernya.

Bacaan Lainnya

Jumlah tersebut diperoleh sesuai penghitungan indikator yang merupakan metode baru yang dilakukan  DKP3. Sebab, menurut Ferry Nur, jika menggunakan indikator akan lebih akurat dibandingkan  penghitungan sebelumnya yang lebih menuju perkiraan.

“Di Jawa Barat baru Kota Sukabumi yang menggunakan indikator ini.Sebelumnya melakukan  penghitungan dengan mengira-ngira jumlah CPP dan itu tidak akurat menurut saya,” tandasnya.

Ferry memaparkan perihal rencana pengajuan perubahan Perwal pada 2020. Dirinya berharap, bantuan  pangan tidak diperuntukan kepada korban bencana alam saja. Akan tetapi, juga menyalurkan  bantuan CPP kepada yang membutuhkan.

“Namun juga menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami gizi buruk dan  kerawanan pangan akibat gejolak harga,”tuturnya seraya berharap. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *