PILPRES 2019

Debat Capres Kedua, Pendapatan Iklan Televisi Naik 3 Kali Lipat

RADARSUKABUMI.com – Acara Debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2019 telah diselenggarakan sebanyak dua kali, yakni 17 Januari 2019 dan 17 Februari 2019 di Jakarta.

Ditinjau dari kualitas dan kuantitas pemberitaan media massa maupun komentar warganet, keseruan penyelenggaraan debat pertama dan debat kedua saat ini masih bisa diperdebatkan.

Namun, ditinjau dari sisi perolehan iklan televisi, acara debat kedua berhasil meraup perolehan sekitar 3x (tiga kali) lipat lebih banyak dari debat pertama.

Hasil monitoring iklan televisi (TV) Adstensity menunjukkan bahwa dalam dua kali Acara Debat yang berlangsung dari Pukul 20.00 WIB hingga Pukul 22.00 WIB, total belanja iklan acara debat pertama tercatat mencapai Rp118,03 miliar pada 7 stasiun TV nasional yang menayangkan langsung acara tersebut.

Sementara itu, total belanja iklan acara debat kedua tercatat lebih banyak hampir 3 kali lipat nilainya, yakni mencapai Rp339,14 miliar pada 11 stasiun TV nasional yang menayangkan langsung acara itu.

Artinya, acara debat kedua memiliki daya tarik lebih kuat sebagai komoditi dibandingkan debat pertama. Secara keseluruhan perolehan pendapatan iklan televisi selama dua kali acara debat tercatat telah mencapai Rp.457,17 miliar. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *