Total Hadiah Rp 125 Juta

IKUT LOMBA YUK: Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid (kanan) menjelaskan tentang Kompetisi Anugerah Seni Basuki Abdullah.

Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah menambahkan, yang membedakan antara anugerah seni Basuki Abdullah yang ketiga dengan sebelumnya adalah dibukanya kesempatan perupa lain untuk berkarya. Selain itu peserta lain dari beberapa negara di Asia Tenggara juga dipersilakan untuk ikut. Bukan hanya seni lukis tapi instalasi dan video art juga.

Adapun karya yang masuk nanti akan dinilai lima juri yaitu Pengamat Seni dan Pendidik di UPH, Amir Sidharta, Kurator Seni dan Guru Besar UNESA Surabaya, Djuli Djatiprambudi, Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Irawan Karseno, Kurator dan Staf Pengajar ISI Yogyakarta Mikke Susanto, dan Kurator serta Dosen FSRD ITB Rikrik Kusmara.

“Kelimanya diampu untuk memilih lima karya terbaik dari karya peserta yang turut ambil bagian mengirimkan karyanya dalam Anugerah Seni Basoeki Abdullah ketiga. Lima karya terbaik pilihan juri akan mendapat piagam penghargaan dan dana pembinaan total Rp 125 juta,” ucap dia.

Maeva berharap kegiatan ini bisa menjadi cara bagi generasi muda untuk meneladani sikap kerja keras, kreatif, dan sportivitas yang mampu membentuk insan dan ekosistem seni rupa yang berkarakter dan tetap punya rasa cinta tanah airnya.

 

(esy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *