Ribuan Siswa Bakal Ikut FSB

Mesya/JPNN.com NARSIS: Presiden OSEBI Liliana Muliastuti dan Presiden ISPO Riri Fitri Sari dan tim.

JAKARTA – Indonesia Science Project Olympiad dan OSEBI (Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia) 2019 kembali digelar pada 22-24 Februari 2019. Ribuan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK seluruh Indonesia bakal mengikuti acara ini.

Menurut Presiden OSEBI Liliana Muliastuti, penyelenggaraan OSEBI ini merupakan kegiatan pertama kali digelar yang digabungkan dengan Indonesian Science Project Olympiad (ISP0) dalam Festival Sains dan Budaya (FSB).

“Ini patut dibanggakan karena penggabungan dua program besar ini menjadi satu indikasi konkrit terhadap keberpihakan Sekolah Kharisma Bangsa dan Eduversal terhadap pembangunan generasi muda bangsa yang punya keseimbangan karakter, kritis, inovatif, kreatif, sopan, santun, dan berbudaya,” beber Liliana dalam konpers di Jakarta, Selasa (19/2).

Dia menjelaskan, pelaksanaan OSEBI ke-8 ini untuk menguatkan pendidikan karakter melalui seni dan bahasa. Bahasa Indonesia adalah jati bangsa. Apalagi banyak siswa yang lebih menguasai bahasa Inggris dan Mandarin sehingga ini sangat mengkhawatirkan.

Yang membuat Liliana prihatin, banyak orang tua murid yang menyekolahkan anaknya di sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerja sama) protes bila anaknya masih diajarkan bahasa Indonesia. Mereka menganggap bahasa Inggris dan Mandarin lebih prestisius.

“Di sini kuncinya adalah keluarga. Keluarga harus menanamkan cinta bahasa Indonesia. Orang asing memelajari bahasa Indonesia, kenapa kita malah alergi,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *