EKONOMI

Patut Dicoba, Makanan Korea Ala Myeongdong

SUKABUMI – Siapa yang tidak kenal Korea Selatan? Negara yang dijuluki “Negeri Gingseng” itu memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Mulai tradisi, budaya, makanan hingga tempat-tempat destinasi wisata.

Bagi penggemar Korea, tentunya hafal makanan Korea yang sedang hits di Indonesia seperti Tteokbokki, Bibimbab, Kimbab dan masih banyak lagi.

Bahkan hampir seluruh kota memiliki warung makan bertema Korea dan menyediakan makanan khas. Meski beberapa makanan Korea yang ada di Indonesia sebagian besar telah dimodifikasi, agar sesuai dengan selera orang Indonesia.

Seperti tempat makanan Korea yang satu ini, Myeongdong Cafe di Foodcourd Yogya Kota Sukabumi yang menawarkan berbagai makanan Korea yang hits.

“Jadi awalnya saya bikin versi Korea aslinya, ternyata tidak cocok dengan lidah orang sini, kemudian saya coba bereksperimen lagi dengan penyesuaian lidah orang Sukabumi, Alhamdulilah ternyata banyak yang suka. Jadi Myeongdong Cafe ini makanan Korea ala Sukabumi,” ujar salah satu Owner Myeongdong Cafe Anita Christien saat ditemui wartawan Radar Sukabumi baru-baru ini.

Dikatakannya, menu yang ditawarkan adalah menu-manu yang sedang hits dan banyak disukai oleh masyarakat, seperti Tteokbokki, Bibimbab, Kimbab dan menu lainnya dengan harga terjangkau.

“Semuanya ada 33 jenis menu yang ditawarkan harganya pun bermacam-macam, yang paling mahal yang pasti sih terjangkau untuk harga,” imbuhnya.

Dengan hadirnya Myeongdong Cafe di sukabumi bisa meramaikan perkulineran, serta menjadi salah satu tujuan warga Sukabumi khususnya generasi milenial yang suka dengan makanan Korea, bisa berkunjung ke tempat ini.

Myeongdong, Korean Kitchen, Yogya Foodlife

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *