Kecamatan Cikole

Miliki Kampung KB dan Sport Center di Lahan 1000 M2

Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole

Untuk mendukung program pemerintah menyediakan lahan Sport Center di setiap kelurahan. Pihak  Kelurahan Selabatu saat ini mempersiapkan lahan digarap seluas 1000 m2. Lahan tersebut dipersiapkan untuk mendirikan Sport Center.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Selabatu memiliki luas wilayah 90, 46 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan  Selabatu sebanyak sembilan RW dan 60 RT. Lurah Asep Nurohmat, mengatakan Kelurahan Selabatu  memiliki  Kampung KB (Keluarga Berencana) di RW 06 sebagai contoh bagi RW lain dalam pemberdayaan masyarakat  menuju keluarga berencana dan sejahtera.

Asep mengakui, adanya kampung KB yang diwajibkan pemerintah untuk dimiliki setiap kelurahan  di Kota Sukabumi berdampak positif bagi masa depan setiap keluarga yang dibimbing pada kampung KB  tersebut.

“Kampung KB bukan sekadar membahas alat kontrasepsi, namun kita berfikir secara logika, jika  berhasil dalam berencana maka akan raih hasil maksimal dalam kehidupan rumah tangga,  keluarga, juga masa depan anak,” tutur Asep.

Dirinya berharap Kampung KB di RW 06 bisa menjadi contoh bagi RW lain dan mensukseskan program  pemerintah kota. “Semoga Kampung KB ini bisa dijadikan contoh yang baik bagi RW lain agar terwujud  Sukabumi Renyah. Terlebih lagi sisi kesejahterannya bagi masyarakat,” imbuhnya. Selain itu, untuk mendukung program pemerintah, Kelurahan Selabatu telah menyiapkan lahan  seluas 1000 meter2 untuk dijadikan Sport Center.

“Lokasinya di RW 06 juga yang jadi Kampung KB. Sekarang sudah ada sarana ibadah yaitu mushola,  tempat tenis, meja juga gazeebo atau saung. Berkat swadaya masyarakat karena antusias  dengan rencana dibangunnya Sport Center ini,” aku Asep.

Asep menerangkan akan ada beberap spot pada Sport Center tersebut. Yakni, spot olah raga, spot bermain untuk  anak, spot taman membaca juga spot berkumpul. Diharapkan dapat menjadikan Sport Center tersebut sebagai  wadah apresiasi warga Kelurahan Selabatu.

“Saya malah berharap ke depan menjadi tempat wisata bagi warga sekitar dan juga pengunjung dari  berbagai daerah yang tertarik untuk singgah ke Kelurahan Selabatu. Karena, saya ingin Sukabumi menjadi Kota Wisata yang memiliki banyak tempat menarik dikunjungi wisatawan termasuk  Kelurahan Selabatu,” tuturnya seraya berharap. (cr5/d)

Dukung Program Sukabumi Renyah

Lurah Selabatu, Asep Nurohma

Lurah Selabatu, Asep Nurohmat, mengaku bangga terhadap tagline Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera disingkat Renyah. Sebab, ia merasa bahwa Religius harus berada di bagian depan suatu kepemerintahan.

Menurutnya, jika keimanan seorang pemimpin atau pejabat daerah kuat niscaya tidak akan terjadi tindak korupsi, kolusi dan juga nepotisme.

“Jika tingkat keimanan dan relijius sudah kuat saya kira korupsi, kolusi dan nepotisme akan hilang. Sehingga, rasa sayang terhadap sesama akan muncul juga rasa memiliki terhadap sumber daya yang ada meningkat. Terciptlah rasa saling menjaga serta merawatnya,” pungkasnya. (cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *