Atletico Madrid vs Juventus: Saatnya Morata Membunuh

RADARSUKABUMI.com, MADRID – Alvaro Morata menjadi sorotan jelang bentrok Atletico Madrid vs Juventus di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (21/2) yang dimulai pukul 03.00 WIB.

Striker Atletico itu kembali harus ketemu mantan klubnya dalam waktu sepuluh hari. Setelah 71 menit kegagalannya ketika bereuni dengan Real Madrid di jornada 23 La Liga sekaligus El Derbi Madrileno ke-222 (9/2), kali ini Morata juga harus reuni dengan mantan klubnya yang lain, Juventus.

Bacaan Lainnya

Alvarito, julukan Morata, sudah melakoni tiga laga perdananya dengan memakai jersey Atletico tanpa gol. Baru sekali assists yang dia catatkan sebagai pemain Los Colchoneros pada jornada 24 La Liga melawan Rayo Vallecano. (16/2). Dia mengirim umpan manis yang sukses dimanfaatkan jadi gol oleh Antoine Griezmann.

Makanya, gawang Wojciech Szczesny diyakini bisa jadi sasaran tembak Morata. ”Inilah momen terbaikmu,” begitu judul salah satu artikel surat kabar yang berbasis di Madrid, Marca. Ya, penyerang yang dipinjam Atleti dari Chelsea sampai akhir musim tersebut berpotensi bakal melanjutkan statusnya sebagai “Si Pembunuh Mantan”.

Pemain 26 tahun itu hanya punya julukan tersebut di Liga Champions. Ironisnya, histori itu dia lakukan justru semasa mengenakan jersey hitam-putih La Vecchia Signora. Di semifinal Liga Champions 2014 – 2015, gol-gol Morata dalam dua leg yang menyingkirkan Real sebagai juara bertahan.

Satu gol di Juventus Stadium (sekarang Allianz Stadium), Turin, memberi kemenangan 2-1 bagi Juve. Lalu, pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid, satu golnya yang memaksa kedua klub bermain imbang 1-1. ”Saya masih bisa mencetak gol,” koar Morata seperti dilansir AS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *