PILPRES 2019

Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi Maruf Amin

BANDUNG – Peran pesantren dalam perwujudan NKRI merupakan fakta sejarah. Oleh karena itu, keterlibatan aktif dan inisiatif pesantren dalam proses pembangunan Republik Indonesia harus terus dipelihara dan dikuatkan peranannya.
Karena itu, Aliansi Alumni Pesantren Persatuan Islam (AA-PPI) secara tegas memberi dukungan kepada pasangan Joko Widodo Mar’uf Amin, dalam Pilpres 2019.
Denhas Mubarok, Koordinator dan Ketua Panitia Deklarasi Aliansi Alumni Pesantren Persis menegaskan, pelibatan DR (HC) KH Ma’ruf Amin dalam pemerintahan adalah perwujudan nyata atas penguatan peran tokoh pesantren dan semangat kepesantrenan.
“Oleh karena itu perlu dukungan para pihak terutama yang memiliki keterikatan kuat terhadap pesantren,” tegas dia, dalam keterangan pers, Rabu (19/2).
Ia menilai, alumni pesantren adalah insan yang terdidik dengan pengalaman spiritual yang lebih pekat. Karena itu, Sudah selayaknya, alumni pesantren menunjukan peran serta nyata dalam proses pembangunan yang memiliki afirmasi positif terhadap pesantren dan ulama.
Berangkat dari 3 point diatas, kata Denhas, di deklarasikan dan dinyatakan dukungan kepada Jokowi Maruf Amin.
“Kami mendeklarasikan kesiapan Aliansi Alumni Pesantren Persis  untuk mengamankan kemenangan pasangan Joko Widodo dan KH DR (HC) Ma’ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2019 – 2024,” tegasnya.
Denhas mengatakan, pemerintah saat ini telah melakukan upaya-upaya yang berpihak kepada Persis.
“Kebaikan Pemerintah khususnya pak Jokowi selalu melakukan pendekatan persuasif, dan ini tidak ada paksaan apapun, ini adalah kesadaran kolektif murni,” ucapnya.
Denhas juga menegaskan, semua masyarakat Indonesia mempunyai hak dalam berpolitik. Oleh karena itu, dirinya menyerukan kepada seluruh alumni pesantren persis untuk tidak takut mendeklarasikan keberpihakannya.
“Katakan yang baik walaupun pahit, secara kebijakan pemerintah telah melakukan beberapa upaya untuk alumni pesantren persis,” tegasnya.
Kemudian, pihaknya akan mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf hingga memenangkan kontestasi politik pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang.
“Kita akan mengamankan kemenangan bapak Jokowi, dan kita yakin akan menang,” pungkas Denhas.
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *