Walikota Puji Musrenbang Kecamatan Citamiang

MUSRENBANG: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, tengah mengisi acara Musrenbang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Senin (18/2).

“Kita masih memiliki wilayah seperti contoh Kelurahan Nanggelang dan Gedong Panjang yang harus diperhatikan infrastrukturnya, dan juga penguatan serta pengembangan UMKM kita di Kecamatan Citamiang,” imbuhnya.

Pihaknya sengaja mengundang pelaku UMKM dari setiap kelurahan untuk menjajakan produknya di bazar yang telah disediakan oleh Kecamatan Citamiang. Hal ini, Fitri harapkan dapat mempromosikan produk olahan UMKM dan terus memotivasi mereka untuk lebih mengembangkan kreatifitas para pelaku UMKM di Kecamatan Citamiang.

Bacaan Lainnya

“Kami undang beberapa pelaku UMKM dari setiap kelurahan untuk kami kenalkan ke tingkat kecamatan, dan semoga pelaku UMKM yang lain pun bergerak lebih baik,” ungkapnya.

Pada Musrenbang kali ini, Fitrya mengatakan ada usulan yang terus disampaikan dari tahun ke tahun karena belum terselesaikan. Dan dia berharap kali ini, setelah disaksikan oleh seluruh SPKD, usulan ini dapat terselesaikan dengan segera.

“Sungai Cinyered yang berada di Kelurahan Gedongpanjang sangat kami harapkan adanya normasilisasi sungai sehingga tidak ada dampak banjir lagi yang merugikan warga Keluragan Citamiang bahkan sampai ke Kecamatan Baros pun kena imbasnya,” kata Fitrya.

Di sisi lain, tahun ini kegiatan Musrenbang tidak dijadikan sebuah lomba lagi oleh pemerintah Kota Sukabumi.
“Tahun ini tidak ada penilaian tentang pelaksanaan Musrenbang terbaik, namun kami menginginkan Musrenbang ini dijadikan budaya kita untuk melaksanakan Musrenbang seperti halnya hajat besar untuk kita semua,” pungkasnya. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *