KOTA SUKABUMI

Ketum KONI Terpilih Mulai Blusukan

KOTA SUKABUMI – Mengawali masa kepemimpinnya, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi terpilih, Haickel Reza Balfas mulai melakukan monitoring ke sejumlah Cabang Olahraga (Cabor). Dalam beberapa pekan terakhir ini, lebih dari lima Cabor sudah dikunjunginya.

“Kegiatan monitoring ini sebagai bentuk silaturahmi dengan para Cabor dan menyerap informasi serta keluhan yang selama ini sulit tersampaikan,” ujar Haickel kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Ia mengaku, KONI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Cabor. Untuk itu, sebagai wadah oraganisasi, KONI memiliki kewajiban guna memajukan olahraga melalui pendekatan dengan atlet dan pengurus Cabor. Terlebih, dirinya baru pertama kali menjabat dan terlibat langsung pada kepengurusan KONI Kota Sukabumi.

“Kunjungan kesetiap Cabor ini akan saya agenda. Dan berharap dengan seringnya berkunjung, kita bisa mengetahui kekurangan dan kebutuhan atlet,” akunya.

Haickel menambahkan, sejauh ini para Cabor kesulitan dalam penyediaan fasilitas latihan. Tentunya, kondisi ini sangat memprihatinkan, sehingga pihaknya akan mendorong dinas terkait dan pihak ketiga untuk lebih mengutamakan para pejuang olahraga yang akan mengharumkan nama daerah.

“Kita akan lakukan komunikasi aktif dengan dinas terkait. Bagaimana, menyikapi solusi yang saat ini kerap dikeluhkan atlet dan pengurus Cabor,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Cabor Muaythai, Ganjar Ramdahani Saputra mengapresiasi langkah Ketua umum KONI terpilih untuk blusukan kesetiap cabor. Menurut dia, kegiatan positif tersebut memiliki banyak manfaat dan bisa mendengarkan langsung keluhan dari Cabor. “Saya apresiasi, semoga kedepan olahraga di Kota Sukabumi semakin berkembang,” pungkasnya. (why)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close