EKONOMI

Dorong Label Lokal Mendunia

JAKARTA – Industri kecantikan terus berkembang. Pasarnya luas dan varian produknya mudah diterima konsumen.

Tidak mau terlena dengan produk luar, produsen kosmetik lokal juga berupaya meningkatkan gengsi mereka dengan membuat produk berkualitas. Hal itu terlihat dengan makin maraknya produsen lokal yang berani mengusung label sendiri.

Untuk memenuhi kebutuhan produsen kosmetik lokal, Direktur PT Pamerindo Indonesia Juanita Soerakoesoemah menjembatani produsen, eksportir, distributor, dan agen dari berbagai produk dan layanan kecantikan dalam satu pameran.

Pameran berskala B2B (business-to-business) Cosmobeauté Indonesia bakal segera dihelat. Tahun ini, lanjutnya, Cosmobeauté Indonesia memiliki supply chain area.

Merupakan segmen pameran baru yang khusus didedikasikan untuk meningkatkan tumbuhnya merek kecantikan skala kecil dan menengah di pameran tahunan.

“Area Supply Chain memamerkan segala hal mulai dari bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan hingga private label. Yakni produk yang ditawarkan tanpa merek sehingga dapat diberikan merek sesuai yang diinginkan,” ulasnya di Jakarta.

Para pengunjung dapat menemukan bahan-bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, dan pemasaran yang kreatif untuk membantu pengusaha lokal mewujudkan produk kecantikan mereka.

Dia menambahkan, selama beberapa tahun terakhir, banyak pengusaha perempuan yang menciptakan merek berskala kecil hingga skala besar bermunculan di dunia kecantikan.

Mereka menggunakan merek kecantikan sendiri. Contohnya, artis Kylie Jenner. Atau juga sejumlah selebriti tanah air, seperti Jessica Iskandar, Ivan Gunawan, dan Ashanty menciptakan produk kecantikan mereka sendiri.

“Siapa tahu nantinya bisa semakin banyak munculnya bisnis-bisnis baru di segmen perawatan kulit,” tutupnya.

 

(dew)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close