Pemerintah Kota Sukabumi

Dekranasda Dongkrak Perekonomian Daerah

CIKOLE – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi, ditargetkan menajdi bagian dari proses percepatan perkembangan perekonomian daerah. Selain itu, Dekranasda diharapkan mampu menghimpun para pengrajin daerah.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, Dekranasda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program pembangunan di daerah. Maka dari itu, dirinya meminta mempercepat proses pembangunan khususnya dibidang ekonomi.

“Organisasi Dekranasda merupakan salah satu gerbong untuk mempercepat proses pembangunan khususnya dibidang ekonomi, selamat atas dilantiknya kepengurusan Dekranasda Kota Sukabumi periode 2018-2023,” ungkap Fahmi dalam acara pelantikan jajaran pengurus Dekranasda Kota Sukabumi periode tahun 2018-2023, sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dekranasda, kemarin (18/2).

Fahmi menilai, sat ini tidak bisa dipungkiri bahwa telah terjadi dinamika dalam perjalanan perekonomian baik secara lokal, regional maupun nasional. Kehadiran Dekranasda diharapkan dapat menjadi pendorong kemajuan ekonomi di daerah.

“Harus mampu menghimpun para pengrajin lokal, karena selama ini yang menjadi permasalahan adalah para pengrajin di daerah memiliki produk tapi tidak tahu kemana harus dipasarkan, bagaimana cara meningkatkan kualitas produknya, termasuk bagaimana meningkatkan kelas mereka,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan