SMP ITIKC Promosikan Sekolah Lewat Futsal

JUNJUNG SPORTIVITAS: Tendangan penalti ke gawang kiper pada pertandingan futsal antar pelajar SD se-Kota Sukabumi dan berakhir seri.

SUKABUMI – Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan sekolah, salah satunya menggelar berbagai acara. Seperti yang dilakukan SMP Islam Terpadu Insan Kreatif Cendikia (IT IKC) pada Sabtu (16/2). Mereka menggelar turnamen futsal antar pelajar SD se-Kota Sukabumi.

Ketua Yayasan SMP IT IKC Ucep mengatakan, turnamen futsal merupakan acara pertama yang dilaksanakan sekolahnya untuk mempromosikan SMP IT IKC kepada pelajar SD di Sukabumi, khususnya bagi pelajar yang akan melanjutkan ke SMP.

“SMP IT IKC sekolah IT ke-4 yang ada di Kota Sukabumi, jadi tahun ini kita baru membuka kelas pembelajaran tahun pertama,” ujar Ucep kepada Radar Sukabumi saat ditemui di SMP IT IKC kompleks SMA PGRI 1, Citamiang, Kota Sukabumi.

Sejak Desember 2018 hingga sekarang, pihaknya masih membuka pendaftaran peserta didik baru.
Selain sebagai ajang untuk mempromosikan sekolah, turnamen futsal juga sebagai wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakat sekaligus mengukur kemampuan dalam berkompetisi.

“Juga juga sebagai media untuk mengarahkan para siswa ke hal-hal positif,” ulasnya.

Meski terbilang baru, namun banyak penggemarnya. Tercatat ada 36 regu dari 30 sekolah SD se- Kota Sukabumi yang mengikutinya.

“Acaranya kita dua hari, dimulai pada Sabtu (16/2) dan final Minggu (17/2),” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, SMP IT Insan Kreatif Cendikia bisa semakin dikenal oleh warga Sukabumi dan mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di sini. “Kedepan akan diadakan beragam perlombaan bagi pelajar SD, tidak hanya futsal tetapi juga pertandingan lainnya seperti seni, akademik dan lomba keagamaan,” pungkasnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *