Meledak di Tengah Debat Pilpres 2019

JAKARTA – Suara ledakan terdengar di dekat Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, kemarin (17/2) malam. Lokasi itu dekat dengan pelaksanaan debat calon Presiden dan Wakil Presiden. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang langsung mengecek lokasi kejadian menerangkan, kejadian ledakan berlangsung pada pukul 20.15 WIB. Setelah melakukan sterilisasi di lokasi kejadian hampir sejam lamanya dia menegaskan jika ledakan terjadi dari petasan.

“Kita lakukan olah TKP dengan uji bom. Hasil sementara yang kita temui sementara ya berupa ledakan petasan. Jadi mungkin siapa pelakunya masih akan melakukan lidik sementara. Jadi kita buka police line ini,” terang dia.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, pihak Kepolisian telah memeriksa kamera pengawas di lokasi kejaidaan. Namun, dirinya belum dapat menentukan hasil rekaman tersebur. “Ini masih proses awal. Kita nanti akan melakukan penyelidikan. Tentu ada tahapan yang kita lakukan. Pertama, kita melihat dari CCTV, siapa yang menaruh di sana ini masih kosong. Sementara ini dari hasil olah TKP, ini adalah petasan,” terang dia.

Sementara itu, salah satu saksi yang bernama Tina mengatakan, dirinya melihat pelempar Bom dari dalam mobil. “Awalnya ada mobil lewat. Dari mobil dia melempar sesuatu. Terus meledak lah itu. Setelah itu saya lari. Saya tidak lihat ada korban,” akunya.

Dirinya sempat mengira jika yang meledak tersebut merupakan ban yang meletus, tetapi ternyata bukan. Awalnyaya kira ban meletus. Kuping saya sampai budeg. Ada asapnya banyak. Dia kayak melempar gitu. Asapnya putih. Saya tidak memperhatikan baunya. Kayak bau petasan. Sekali ledakan. Saya kaget. Sampai sekarang kuping saya budeg,” ucap dia.

Debat pilpres edisi kedua berakhir semalam. Meski tidak mampu memuaskan semua kalangan, namun penampilan para capres tampak lebih meyakinkan. Setidaknya, mereka terlihat lebih rileks dibandingkan debat pertama. Itu terbukti dari gestur-gestur yang mereka tunjukkan selama debat berlangsung.

DIJAGA KETAT: Lokasi ledakan di Parkit GBK, Jakarta, Minggu (17/2) dijaga ketat pihak kepolisian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *