Fintech Mengancam, BPR Megadana Siap Bersaing

WAHYU/RADAR SUKABUMI SEREMONI: Dirut BPR Semesta Megadana, Antonius Sebayang menerima potongan tumpeng hari jadi BPR Semesta Megadana ke 25 dari salah seorang pemilik saham.

SUKABUMI – Seiring persaingan yang semakin menjamur, saat ini dunia perbankan pun kembali dihadapkan dengan berkembangnya perusahaan Financial Technology (Fintech).

Kemudahan akses untuk mendapatkan pinjaman, membuat fintech banyak dicari, sehingga hal ini menjadi salah satu ancaman bagi para pengusaha jasa keuangan.

Menyikapi hal itu, Komisaris Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Semesta Megadana, I Gede Hartadi Kurniawan mengaku siap bersaing dengan perbankan berbasis online atau daring tersebut.

Menurut dia, saat ini fintech memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Apalagi dengan kemudahan akses dan dan persyaratan membuat fintech semakin diminati.

“Syarat pinjaman fintech sangat mudah. Calon debitur cukup mengupload e-KTP,” terangnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui di sela-sela hari jadi BPR Semesta Megadana yang ke-25 di Gedung Disen Kabupaten Sukabumi, Sabtu 16/2).

Namun demikian sambung Gede, hal itu bukan menjadi ancaman yang sangat berarti bagi BPR-nya. Sebab keduanya memiliki pangsa pasar yang berbeda. Apalagi sambung dia, Fintech ini memiliki berbagai kelemahan yang harus dimanfaatkan para perbankan formal, khususnya BPR.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *