Amankan Pemilu, Polda Jabar Kerahkan Dua Pertiga Pasukan

SUKABUMI— Dalam rangka mengamankan pemilu serentak yang akan digelar pada April 2019 mendatang, Polda Jawa Barat (jabar) bakal menerjunkan 2/3 kekuatan pasukan atau sekitar 22.000 pasukan yang disebar diseluruh Kabupaten/Kota. Untuk itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol, Agung Budi Maryoto memerintahkan seluruh kapolres yang ada di Jawa Barat untuk siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

“Saat ini, untuk pengamanan pihaknya masih melakukan update data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena jumlah TPS (tempat pemungutan suara) bertambah, tadinya yang hanya 500 DPT lebih, sekarang satu titiknya maksimal 300 orang, “jelas agung didampingi pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono usai menghadiri kegiatan deklrasi damai di area objek wisata batu karut, Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Jalan Raya Cisolok Sabtu (16/2).

Bacaan Lainnya

Namun, dirinya memastikan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, dirinya berkordinasi dengan Pangdam melalui Kodim yang berada dibawahnya bahwa pihak pandam memastikan memasang satu kompi yang melekat dengan polres. Meski demikian, berkaca kepada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat tahun lalu, semua berjalan lancar dan kondusif.

“Saya meminta kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Sukabumi, dalam menentukan suara harus cerdas, lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan, “terangnya.

Saat ditanya pemetaan wilayah yang rawan, dirinya menjawab bahwa tidak ada istilah underestimate, semua harus siap melayani dan melindungi masyarakat. dan itu perintahkan kapolres-kapolres yang ada di Jawa Barat. Untuk itu, dalam menjaga situasi Kamtibmas perlu menjaga silaturahmi kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, ulama serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *