Sosok, Tokoh, Kadeudeuh

Nyaman dengan Hijab Pashmina

LEMBURSITU –Perempuan muslim diwajibkan mengenakan kerudung dan memakai pakaian yang menutup aurat.

Itulah yang menjadi dasar salah seorang mahasisiwi sekolah tinggi terkemuka di Kota Sukabumi, Ira Iriani, untuk tampil sesuai  akidah Islam.

“Dari kecil memang sudah memakai hijab dan orang tua mewajibkan saya untuk menutup aurat karena sesuai ajaran Islam,” aku  gadis kelahiran Sukabumi kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Ira ini kerap memakai kerudung model pashima. Menurutnya, kerudung pashiman lebih  nyaman dan lebih melindungi.

“Kalau kerudung segi empat kan ketebas angin suka melehoy, sedangkan pashmina mah gini saja bentuknya enggak akan  terpengaruh angin, ” tutur Ira yang memiliki hobby berolahraga badminton ini.

Muslimah metropolis ini menyukai pashmina berwarna pastel atau kalem. Tidak menyukai warna-warna yang terlalu mencolok atau bisa  dikatakan warna ngejreng. Seperti, sikapnya yang kalem dicondongkan pilihannya kepada warna pink, putih tulang, biru langit,  hijau toscha dan warna kalem lainnya.

Ira mengaku, sering belanja kerudung pashmina langsung di toko pilihan bersama mamahnya.

Karena, imbuhnya, jika membeli  pashmina melalui online shop membuat rugi karena kadang barang yang datang tidak sesuai yang di gambar.

Masalah diskon ongkos kirim dari beberapa online shop kerudung pashmina yang ditawarkan di handphone (Hp) tidak  lantas menggoyahkan keyakinannya.  Bahkan tetap membeli langsung daripada tergiur diskon seperti itu.

“Jujur saja saya lebih suka beli langsung ke toko atau pasar bareng mamah. Karena pernah kecewa kalau beli lewat  online shop, warna, dan bahan itu berbeda dengan yang saya inginkan,” ujar Ira yang tahun ini menginjak usia 19 tahun.

Ira mengatakan, selain menjadi kewajiban muslimah, berkerudung membuat dirinya aman dan percaya diri.  Ia mengaku dengan berhijab membuat kulit dan rambutnya terawat dan terlindungi dari sengatan matahari.

“Merasa aman banget, terus rambut sama kulit terlindungi dari pancaran sinar matahari, pokoknya bikin lebih  percaya diri. Nyaman kemana-mana kalau memakai kerudung pashmina ,” terangnya. (cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *