Lion Air JT-714 Tergelincir, Seluruh Penumpang Selamat

Pesawat Lion Air penerbangan JT-714 tergelincirdi Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2) siang.

KALIMANTAN BARAT – Pesawat Lion Air penerbangan JT-714 rute Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, tergelincir sesaat setelah mendarat di Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2) siang.

Seluruh penumpang dan kru pesawat jenis Boeing 737-800NG itu dikabarkan selamat. Dan saat ini semuanya sudah dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan pesawat mengalami keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Supadio.

“Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan,” kata Danang, Sabtu (16/2).

Penerbangan JT-714 membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

Danang menjelaskan penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik. Sebelum dioperasikan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS itu sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” katanya.

Saat ini Lion Air bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah berikutnya.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul,” imbuh Danang.

Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional lainnya tidak terganggu.(boy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *