Kecamatan Cikole

Kelas Pustakalistik Sukabumi Angkatan II Kembali Dimulai

Program Perpustakaan Kelurahan Cisarua

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kelas Pustakalistik (Perpustakaan Jurnalistik) untuk angkatan II tahun 2019 kembali digelar. Kelas ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Perpustakaan Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Yusmeli Japar, koordinator Pustakalistik mengatakan, Kelas Pustakalistik angkatan II ini kembali dibuka mengingat tingginya animo masyarakat Kota Sukabumi untuk belajar ilmu jurnalistik dan kepustakaan.

“Pada angkatan pertama, setidaknya ada 9 orang. Nah Alhamdulillah di angkatan kedua ini meningkat menjadi 15 orang dan ini kemungkinan masih akan bertambah lagi,” kata Yusmeli kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (16/2/2019).

Yusmeli juga mengatakan, kelas Pustakalistik ini tidak dipungut biaya alias gratis sebab merupakan program sosial. Pesertanya pun dari berbagai kalangan, dari pelajar, mahasiswa, karyawan dan lainnya.

“Tapi sejauh ini kebanyakan pesertanya dari kalangan milenial,” ujar Yusmeli.

Untuk jadwal dan tempat, kata Yusmeli, sebelumnya di Perpustakaan Cisarua. Namun karena semakin banyaknya anggota, kelas Pustakalistik dilakukan di Ruang Multimedia Lantai II Perpustakaan Kota Sukabumi setiap hari Sabtu.

“Kelas Pustakalistik ini kami gagas tidak hanya sekadar membuat orang mengerti tentang ilmu jurnalistik, tapi juga bisa menulis dan menghasilkan produk atau karya-karya yang berdasarkan ilmu jurnalistik,” pungkas Yusmeli.

(izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close