SUKABUMIWISATA

13 Tempat Wisata Sukabumi yang Lagi Kece di 2019

Selain itu, di sana juga terdapat area camping untuk menikmati keindahan alam yang masih asri. Beberapa fasilitas di tempat ini cukup beragam, sepert penginapan, hotel, masjid, toilet, tempat parkir dan beberapa fasilitas lainnya.

11. Goa Buniayu

foto: Nyero.id

Sebelum dikenal dengan nama Buniayu, goa ini lebih dikenal dengan Goa Cipicung atau Goa Siluman.

Nama Buniayu merupakan gabungan dari kata “buni” yang memiliki makna tersembunyi dan “ayu” atau cantik. Jika digabungkan bisa memiliki makna goa dengan keindahan yang tersembunyi.

Dengan luas area sekitar 10 hektar, goa dengan kedalaman sekitar 50 meter di bawah permukaan bumi ini menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, dengan berbagai ornamen alami yang mempesona. Terdiri dari stalaktit, stalakmit, flow stone, drapery, column, gourdam dll.

Penjelajahan di Goa Buniayu membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan, dengan 3 zona berbeda yaitu zona terang, zona senja dan zona gelap abadi.

Pada zona terang kamu masih dimanjakan dengan sinar matahari yang menerangi goa sehingga ornamen khas di goa bisa terlihat dengan jelas. Sedangkan pada zona senja, sinar matahari sudah mulai meredup karena di celah goa yang semakin mengecil.

Lalu zona gelap abadi, kamu membutuhkan headlamp untuk menerangi keadaan goa dan sekelilingnya.

Di tempat ini tersedia beberapa fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari penginapan dan homestay dengan tarif Rp 150.000-Rp 600.000 per malam dengan kapasitas 3-12 orang, saung dan aula, camping ground, fasilitas outbound, toilet, warung makan dan fasilitas lainnya.

12. Bravo Adventure Sukabumi

foto: Nyero.id

Berpetualang tidak berarti kamu harus menanggalkan segala kenyaman teknologi yang selalu kamu nikmati hingga saat ini.

Laman sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *