NASIONAL

Anak-Kandung-Santoso-Gabung-MIT

RADARSUKABUMI.com, – JAKARTA— Operasi Tinombala berupaya mengurangi ruang gerak kelompok Mujahidin Indonesia Timor (MIT) pimpinan Ali Kalora. Hasil penyekatan itu seorang kurir logistik MIT ditangkap di Parigi Montong.

Yang mengejutkan, diketahui ada orang baru yang bergabung dengan MIT dan dia merupakan anak kandung Santoso, mantan pimpinan MIT yang tewas 18 Juli 2016 lalu.

Karopenmad Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa anak kandung Santoso ini telah diidentifikasi bergabung. ”Saat ini masih proses penetapan daftar pencarian orang (DPO),” jelasnya.

Bergabungnya anak Santoso tersebut diduga merupakan inisiatif sendiri. Kemungkinan besar anak Santoso ini datang sendirian ke hutan. ”Ya antara direkrut dan inisiatif sendiri. Namanya belum bisa disebut, nanti keluar DPOnya ya,” paparnya.

Dia menjelaskan, petugas telah melakukan upaya mengurangi ruang gerak dari kelompok MIT. Salah satunya dengan menyekat empat jalur keluar masuk dari Gunung Biru, lokasi MIT.

”Empat jalur ini biasanya digunakan masyarakat untuk ke kebun, mencari rotan, pemburu babi hingga penambang emas,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan