POLITIK

Saya Punya Dasar Yang Jelas

RADARSUKABUMI.com, — BANDUNG — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengklarifikasi terkait pelaporan dirinya yang dianggap melakukan pelanggaran aturan kampanye. Sebelumnya, Emil sapaan akrabnya, dianggap berorasi politik di hadapan puluhan ribu orang yang hadir di acara tersebut dan menyerukan ‘Kalau saya teriak Garut, teriak juara. Saya teriak Jabar, teriak juara.

Saya teriak 01, teriak juara’. “Bahwa suka ada yang dilapor-laporkan, namanya juga pejabat publik gampang viral, jadi sedikit-sdikit jadi headline. Tapi saya kan punya dasar yang jelas,” ucap Emil di Gedung Sate, Bandung, Rabu (13/2).

Diakui Emil, dirinya selalu mengikiti aturan tatkala melakukan seluruh urusan kepemiluan. Dengan begitu, dia menepis bilamana dianggap sebuah pelanggaran.

“Kalau urusan yang lain-lain, sampaikan saya ini individu yang selalu taat aturan. Urusan kepemiluan juga dilakukan di akhir pekan,” katanya.

Diketahui, Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Emil, lantaran dianggap mengapanyekan Jokowi-Ma’ruf di Lapangan Merdeka Kerkop, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 9 Februari lalu.

TAIB menduga aksi Emil termasuk dalam kategori kampanye rapat umum terbuka. Padahal regulasi mengaturkampanye jenis tersebut baru boleh dilakukan 21 hari sebelum masa tenang, yakni 24 Maret-13 April 2019.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan