POLITIK

Pengamat: Hasil Simulasi Jadi Pijakan Strategi Tim Sukses

SUKABUMI — Adanya simulasi yang dilakukan Radar Bogor Grup, khususnya Radar Sukabumi sebetulnya bisa menjadi pijakan dan strategi para tim sukses untuk melakukan manuver dan mengatur strategi kedepan, hal tersebut dikatakan oleh Pengamat Politik Asep Deni dalam sebuah diskusi publik yang berjudul ‘seberapa besar eletrabilitas para Capres dan Cawapres dan mengapa Capres dan Cawapres tersebut akan anda pilih’ kemarin (13/2).

“Tentunya adanya simulasi ini (Radar Bogor Grup red) bisa memudahkan tim sukses dan relawan untuk mengatur arah sosialisasi dan kampanye kedepan, “jelas Asep Deni, kepada koran ini kemarin.

Meski, sebetulnya hasil simulasi bukan satu-satunya sebagai acuan. Tentunya, hal ini setidaknya membuktikan bahwa pasangan yang kalah dan menang harus tetap waspada dan saling berjuang untuk memikirkan hasil simulasi ini agar menguntungkan bagi relawan ini.

“Survei dan Simulasi hasilnya tentu berbeda-beda. Secara nasional yang dilakukan survei oleh 10 lebaga survei pasangan 01 menang, tapi di Jawa Barat pasangan 02 tetap masih unggul, dan itu realita yang harus dipecahkan oleh para relawan dan tim sukses masing-masing. “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, potensi perubahan masih sangat besar. Itu melihat dari pastisipasi masyarakat dalam menentukan pilihan kedepan pada pelaksanaanya.

Pada saat ini, setiap orang punya alasan masing-masing untuk memilih paslon mana yang akan dipilih, dan masih ada kemungkinan pilihan bisa bergeser yang dipengaruhi oleh dinamika politik yang terus bergerak dari waktu ke waktu.

“Kemungkinan berubah-ubah masih tetap mungkin, tergantung dinamika politik kedepan, “tukasnya.

 

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan