PNS Eks Koruptor Lepas Seragam Saat Apel Pagi

Seorang PNS Aceh Besar mengamuk dengan membuka baju dinas karena akan dipecat dari status PNS lantaran divonis bersalah dalam kasus korupsi di Aceh Besar

ACEH-RADARSUKABUMI.com, Kehebohan terjadi pada saat apel di jajaran Pemkab Aceh Besar. Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Tarmizi membuat tiba-tiba membuka pakaian dinas harian (PDH) saat apel pagi.

Aksi itu dilakukannya sebagai bentuk protes atas ketidakjelasan statusnya sebagai abdi negara. Tarmizi merupakan mantan napi kasus korupsi

Bacaan Lainnya

Ia membuka seragam dinas yang dikenakannya hingga bertelanjang dada saat apel di halaman Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Senin 11 Februari 2019.

Video aksi buka baju Tarmizi tersebar di media sosial. Akun Instagram @aceh.viral ikut mengunggahnya.

Dalam video berdurasi 47 detik itu terlihat Tarmizi bertelanjang dada dan berbicara dengan lantang kepada pemimpin apel di tengah kerumunan pegawai lainnya.

“Gaji sudah ditahan, saya enggak sanggup mikir lagi,” kata Tarmizi yang mengaku sudah menghadap sekertaris daerah setempat untuk mempertanyakan kejelasan statusnya.

Tarmizi yang bertugas di Dinas PUPR pernah dihukum karena kasus korupsi proyek pembangunan tanggul di Montasik, Aceh Besar. Ia sempat mendekam di penjara selama setahun pada 2017 dan bebas pada Februari 2018.

Rencananya ia akan menghadap Presiden Joko Widodo atas ketidakjelasan statusnya ini.

“Saya belum jelas sudah dipecat atau belum,” ujar Tarmizi saat dihubungi.

 

(sal/oke/ysp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *