Pileg DPR-RI

Soal Hasil Simulasi Pileg 2019, Hergun: Hatur Nuhun Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Heri Gunawan memperoleh suara tertinggi sebagai calon anggota legislatif DPR RI pada Simulasi Pemilu Legislatif 2019 yang dihelat Radar Sukabumi. Hergun, sapaan akrabnya, mendulang suara sebanyak 6,0 persen mengalahkan sejumlah nama beken lainnya.

Menanggapi hasil simulasi ini, Hergun mengatakan bahwa hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Sukabumi kepada dirinya dan Partai Gerindra masih tinggi. Namun Hergun tak mau terlalu jumawa lantaran ini masih bersifat simulasi dan sementara.

“Hatur nuhun pisan saya ucapkan atas kepercayaan yang diberikan oleh rakyat Sukabumi, walaupun sifatnya masih sementara tapi setidaknya dapat memberikan gambaran agar kami bisa terpacu untuk lebih menjaga amanah, disamping lebih giat untuk melakukan sosialisasi khususnya terkait tata cara memlih guna turut mensukseskan pemilu serentak 17 April 2019,” kata Hergun kepada Radarsukabumi.com, Selasa (12/2/2019).

Menurut dia, kunci keberhasilan Partai Gerindra adalah tetap konsisten dan setia dalam memperjuangkan hak serta aspirasi rakyat.

“Sebagai wakil rakyat sudah sepantasnya kita menjaga amanah yang diberikan dan selalu berpihak kepada kepentingan rakyat,” tutur Anggota Komisi XI DPR RI.

Hergun juga mengatakan, sumber kekuatan dari partai besutan Prabowo Subianto ini adalah kepercayaan dari rakyat yang tertindas dan yang mendapatkan ketidakadilan. “Sehingga kami ingin berjuang untuk rakyat, berjuang bersama rakyat. Demi terciptanya Indonesia yang berkeadilan, yang berkemakmuran dan kesejahteraan. Ini cita-cita rakyat, cita-cita kita,” papar Hergun.

Atas hasil simulasi ini juga, Hergun menegaskan bahwa dirinya tidak berada dalam posisi ingin mengalahkan siapapun, kecuali mandat dari masyarakat Sukabumi.

“Saya berharap dapat menjadi pejuang politik, yang berjuang dan mengabdi untuk kebaikan, untuk perbaikan. politik bukanlah semata tentang dunia. Politik harus menjadi wadah dalam memperjuangkan kebaikan,” pungkasnya.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *