PILPRES 2019

Siapkan Ribuan Relawan, Samawi Bakal Door to Door

Siapkan Ribuan Relawan, Samawi Bakal Door to Door


BOGOR – Sebagai upaya mengangkal isu negati, fitnah, dan hoax yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mengikuti program pembekalan bimbingan teknis (Bimtek) di Pondok Pesantren Al Um, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Tidak hanya itu, relawan ini juga akan dipersiapkan untuk terjun ke lapangan dengan menyambangi rumah-rumah warga alias door to door.

“Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoax, kita luruskan. Relawan juga dibekali dengan apa capaian Jokowi yang sudah dikerjakan dan nanti yang akan dikerjakan,” ujar Aminudin, di Bogor, Jawa Barat.

Ia menambahkan, langkah tersebut dipersiapkan sebagai salah satu strategi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Dirinya menilai, Jawa Barat menjadi daerah fokus garapan tim Samawi karena memiliki hak Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang paling besar di antara provinsi lain.

“Kita targetkan 2019 ini Pak Jokowi-Ma’ruf Amin bisa merebut Jabar dengan kemenangan,” tambah Aminudin.

Ia mengaku, saat ini pihaknya telah menyiapkan 5.520 relawan Samawi untuk door to door alias menyambangi rumah-rumah warga di Jawa Barat.

Ia menargetkan, sebanyak 3 juta rumah warga di Jawa Barat dapat disentuh untuk memuluskan rencana tersebut.

“Katakanlah, setiap rumah itu ada 3-4 yang mempunyai hak pilih. Maka, ada sekitar 9-12 juta suara yang akan kita sentuh. Kita yankinkan dan sampaikan program dan visi misi Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkas dia. (*)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close