Pileg DPR-RISUKABUMI

Didominasi Muka Lama, Gerindra-PDIP Jawarai Jabar

SUKABUMI – Muka-muka lama nampaknya masih akan mendominasi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Sukabumi. Terlihat dari hasil simulasi yang dilakukan Radar Sukabumi, ada lima muka lama yang masih mentereng dengan perolehan suara tertinggi. Hanya saja, ada perubahan hasil perolehan baik figur maupun partai.

Heri Gunawan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak yakni memperoleh sebanyak 6.0 % dari 849 surat suara sah hasil simulasi pemilu yang dilakukan Radar Sukabumi.

Sedangkan, Dewi Asmara meraih 3.9% disusul oleh Ribka Tjiptaning dengan raihan 2.6% dan Desi Ratnasari 2.0% suara. Diurutan ke lima, ada Reni Marlinawati dengan memperoleh 1.9% dan mantan Walikota Sukabumi, M Muraz menjadi penghuni terakhir dengan 1.4% suara. (data lengkap di grafis)

Sedangkan untuk partai politik, Gerindra kali ini menjadi jawaranya di Sukabumi dengan memperoleh 26.7% suara. Disusul oleh PDIP dengan raihan 12.1% lalu ada Golkar dengan capaian 10.1% suara. Sedangkan untuk PPP, berhasil meraih 6.5% suara lalu ada Demokrat dengan raihan yang sama yakni 6.5% suara. Untuk posisi enam besar terakhir, ada PKB dengan raihan 5.8% suara. (selengkapnya lihat di grafis).

Untuk hasil simulasi Radar Bogor Group yang mencakup wilayah daerah pemilihan (dapil) Jabar III, Jabar IV, Jabar V, Jabar VI dan Jabar VII, juga masih dikuasai partai besutan Prabowo Subianto dengan raihan total 22.54%.

Kemudian ada PDIP dengan raihan 15.01% suara, PKS meraih 10.91%, Golkar meraih 9.23%, Demokrat meraih 8.74%, PKB meraih 6.09% dan PAN dengan raihan 6.09% suara.(selengkapnya lihat di grafis).

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *