Bukit Cigedud Bak Mutiara Yang Terpendam

PARIWISATA : Sejumlah warga tampak berkunjung ke Bukit Cigedud, salah satu tempat wisata terbaru yang dimiliki Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Cikundul Agus Heryanto, mengaku bangga dan terkesan dengan pembukaan spot Bukit Cigedud. Menurut dia, ada sejumlah keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. “Saya ibaratkan Bukit Cigedud adalah mutiara yang terpendam, karena ketika kita di atas bukit maka dapat di lihat dengan jelas pemandangan kota, Masjid

Agung bahkan Gunung Arca,” terangnya. “Pada hari jadi Kelurahan Cikundul ini lah moment yang tepat sebagai rintisan asal muasal Bukit Cigedud, yang diharapkan menjadi destinasi wisata para pengunjung dari dalam atau luar Kota Sukabumi setelah pembangunan Tol Bocimi selesai,” ungkap Agus.

Bacaan Lainnya

Selain meresmikan spot Bukit Cigedud, pihak Kelurahan Cikundul pun mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan acara. “Kami adakan lomba mendesign miniatur gazebo untuk kita pasang di Bukit Cigedud, lalu lomba tumpeng, lomba karaoke, pemilihan RW Teladan, acara jalan santai dan kita akan tutup acara dengan Tausiyah dan Tabligh Akbar,” jelas Agus.

Adapun kegiatan lain yang mendukung program pemerintah guna menjaga lingkungan sesuai arahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), maka Agus berinisiatif mengadakan lomba kebersihan antar RW. “Guna mendukung program pemerintah melalui DLH untuk menjaga lingkungan maka kami adakan juga lomba kebersihan antar RW,” kata Agus.

Diketahui, acara pembukaan Bukit Cigedug dan Hari Jadi Kelurahan Cikundul ke-24ini dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Sukabumi, Adang Taufik, Anggota Komisi X (Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan) Reni Marlinawati, beserta tamu undangan lainnya telah menjadi tamu kehormatan Agus dan Kompepar pada hari jadi Kelurahan Cikundul.

“Alhamdulillah pemerintah Kota Sukabumi telah menunjuk kami sebagai Kelurahan Wisata, semoga kami dapat menjadi ikon wisata di Kota Sukabumi sehingga mampu menjadi dampak positif pada pendapatan asli daerah (PAD) Kota Sukabumi kedepannya” pungkas Agus. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *