Kecamatan LembursituWISATA

Bukit Cigedud Bak Mutiara Yang Terpendam

KECAMATAN LEMBURSITU — Destinasi wisata di Kota Sukabumi tidak kalah menarik dari daerah tetangganya, Kabupaten Sukabumi. Memiliki luas sekitar 48 kilometer, Kota Sukabumi pun menyimpan banyak destinasi wisata yang patut menjadi referensi untuk dikunjungi, salah satunya Bukit Cigedud.

Belum lama ini, kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan pihak Kelurahan Cikundul meresmikan sekaligus membuka spot wisata terbaru yakni Bukit Cigedud. Pembukaan destinasi wisata ini dilakukan pada peringatan Hari Jadi Kelurahan Cikundul ke-24.

Ketua Kompepar, Ali Rahman mengatakan, sudah menjadi tugasnya sebagai warga Kelurahan Cikundul untuk mengembangkan potensi wiilayah serta membangun kesadaran warga untuk mengexplore Kelurahan Cikundul menjadi kelurahan wisata unggulan di Kota Sukabumi.

“Ingin membangun kesadaran masyarakat khususnya warga Cikundul untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kelurahan Cikundul,” ucap Ali kepada Radar Sukabumi.

Ia menerangkan bukti dari kesadaran masyarakat Cikundul meningkat ialah dengan adanya spot wisata terbaru yang hari ini diresmikan, yakni Bukit Cigedud.

“Masyarakat sangat semangat untuk membangun Kawasan Agrowisata Cikundul (KAC). Hal itu setelah mereka menapaki bukit yang ternyata mendapati pemandanga yang sangat luar biasa, maka dua bulan yang lalu kami garap untuk pembukaan akses jalan ke bukit ini agar mudah dilalui warga,” tutur Ali.

Ia mengaku, meski Bukit Cigedud sudah dibuka, namun sejumlah fasilitas dan akses belum sepenuhnya rampung. Hanya saja, warga sudah bisa merasakan keindahan bukit dengan mudah karena jalan menuju bukit sudah diberi pijakan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan