Pileg DPR-RISUKABUMI

Banyak Tak Tahu Calon Wakilnya

SUKABUMI – Ternyata, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui para calon wakilnya untuk duduk di senayan. Buktinya, dari hasil simulasi Pilkada 2019 yang dilakukan Radar Sukabumi, baik kalangan milenial tak mengetahui secara pasti para calon wakil rakyat yang akan bertarung di Pileg 2019.

Novitasari (20) misalnya. Saat silumasi yang dilakukan di sekitar Jalan Syamsudi tepatnya di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), dirinya mengaku tak banyak mengetahui siapa saja calon wakil rakyat yang akan dipilihnya.

“Gak pada tau siapa aja calon (legislatif) nya. Soalnya tidak ada yang datang ke wilayah rumah. Tapi kalau calon persiden mah tahu,” ucapnya polos.

Hal serupa juga ditemukan saat simulasi dilakukan di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Mereka cendrung tak begitu mengenal sosok wakil rakyat yang akan dipilihnya. Baik itu yang saat ini sudah menjabat, maupun para calon legislatif (caleg) lainnya. Ojan (45) misalnya.

Dia lebih memilih partai ketika diminta untuk mencoblos caleg pilihannya untuk Pileg 2019. “Saya tidak tahu (calon legislatif) nya mas. Makanya saya lebih memilih partainya saja,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan