NASIONAL

Arits Merdeka Sirait: Jangan Libatkan Anak-anak di Kegiatan Politik

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia (PAI) Arits Merdeka Sirait menyerukan kepada para kontestan Pemilu 2019 untuk tidak melibatkan anak-anak demi meraup suara.

Imbauan ini ditujukan Arits kepada para calon anggota legislatif (caleg) tingkat daerah, provinsi, RI, serta senator DPD hingga capres dan cawapres.

“Demi kepentingan terbaik anak, Komisi Nasional Perlindugnan Anak Indonesia sebagai lembaga independen di bidang pembelaan dan perlindungan anak Indonesia mengajak semua calon legislatif dan terutama pendukung serta capres cawapres 2019 untuk tidak melibatkan anak-anak dalam segala bentuk kegiata-kegiatan politik untuk mencapai suatu tujuan,” kara Arits dalam video rilis yang diterima Radarsukabumi.com, Senin (11/2/2019).

Menurut Arits, imbauan ini untuk menjaga melindungi anak-anak Indonesia dari segala bentuk ujaran kebencian selama proses kampanye di tahun politik 2019 ini.

“Undang-undang Perlindungan Anak tidak membenarkan itu bahkan semangat internasional yang dituangkan dalam konvensi PBB tentang Hak Anak, anak-anak harus terbebas dari segala bentuk eksploitasi, kepentingan-kepentingan politik,” tutur Arist.

Arist juga mengajak para pelaku perlindungan anak dan lembaga perlindungan anak di seluruh Indonesia untuk mengawasi kegiatan-kegiatan politik yang melibatkan anak-anak.

“Dalam tahun politik 2019 mari kita selamatkan dan bebaskan anak dari segala bentuk kegiatan-kegiatan politik yang tidak bertalian dengan hak-hak anak. Berhentilah melibatkan anak-anak dan memanfaatkan anak-anak untuk mencapai tujuan,” pungkasnya.

(izo)

loading...
loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close