PERSIBSEPAKBOLA

Persib Raih Kemenangan Terbesar di Piala Indonesia

Pesta gol Persib di Stadion si Jalak Harupat (SJH) dimulai pada menit 16. Sundulan Ezechiel menjadi gol pertama Persib di babak 32 besar. Disusul dengan aksi yang sama pada menit 38. Dua gol Aliando-panggilan akrab Eze-menutup babak pertama dengan 2-0.

Babak kedua praktis menjadi milik Persib sepenuhnya. Penampilan kiper Persiwa yang begitu tangguh di leg pertama sama sekali tak terlihat. Endang Saputra benar-benar tak berdaya di hadapan skuad utama Maung Bandung.

Dimulai gol penalti Srdjan Lopicic, Persib mampu menambah 5 gol sepanjang 40 menit. Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, bahkan pemain muda Beckham Saputra ikut mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol.

Ini menjadi kemenangan terbesar Persib sejak mengikuti Piala Indonesia 2018-2019. Wajar, karena inilah kali pertama Persib memainkan seluruh penggawa utama. Dalam babak-babak sebelumnya Persib lebih banyak memainkan pemain pelapis. Termasuk di leg pertama di kandang Persiwa.

Persib pun memastikan tiket ke babak 16 besar. Arema FC menjadi lawan Persib di babak berikutnya. Maung Bandung akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, Jumat (15/2) mendatang. Sementara leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Jumat (22/2).

Persib 7-0 Persiwa
(Ezechiel 16, 38′, 55′, Lopicic 51′, Vizcarra 64′, Beckham 79′, Ghozali 90′)

Susunan pemain
Persib Bandung: Made (M Natshir 1′), Supardi, Indra, Malisic, Ardi, Aziz, Kim Jeffrey, Lopicic, Febri, Vizcarra, Ezechiel
Pelatih: Miljan Radovic

Persiwa Wamena: Endang S, Abdul Gofur, Jojo, M Erwin, Arfan, Ridwan R,Fabio Marko, Munawir, Reynaldy, Sedek, Syamsul Bahri
Pelatih: Winaryo

Wasit: Handri Kristanto

Editor : Agus Dwi W
Reporter : Siti Fatonah

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close