KABUPATEN SUKABUMI

Penyaluran Bantuan PKH Diawasi Polisi

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan pendistribusian Bansos nanti, target Polri ialah mengawasi penyaluran dana bantuan sosial tersebut. Ia harus memastikan bantuan itu tepat sasaran, susai dengan waktu, jumlah, kualitas dan lainnya.

“Kita sangat serius mengawasi penyaluran dana bantuan sosial supaya efektif, efisien dan tidak terjadi pelanggaran. Ya, kalau ada pelanggaran atau menemukan praktik pendistribusian dan pemanfaatan dana bantuan sosial yang tidak sesuai, silahkan laporkan,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, pengamanan dan penegakan hukum penyaluran dana bantuan sosial ini, pihak kepolisian telah berkolaborasi dengan seluruh stakehoalder.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Polri dalam melakukan pengamanan pendistribusian Bansos ini. Tentunya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh anggota PKH dan aparat desa dapat berperan akitif dalam membantu proses penyaluran bantuan sosial di wilayah Kecamatan Kebonpedes. “Sehingga pendistribusian Bansos nanti berjalan tertib dan bermanfaat sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

 

(Den/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan