KABUPATEN SUKABUMI

Penyaluran Bantuan PKH Diawasi Polisi

KEBONPEDES – Seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kebonpedes, mengikuti sosialisasi bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) di Aula Kantor Kecamatan Kebonpedes. Ini supaya seluruh bantuan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN tepat sasaran dan sesuai aturan.

Kapolsek Kebonpedes, Iptu Yanto Sudiarto mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementrian Sosial (Kemnsos) dengan Polri pada 11 Januari 2019 lalu, tentang bantuan pengamanan dan penyaluran bantuan sosial.

“Pengamanan Bansos ini untuk meminimalkan terjadinya penyimpangan dalam pendistribusian Bansos dan tepat sasaran,” jelas Yanto kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Yanto, bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah saat ini sangat berdampak luas dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sebab itu, Kemensos bekerjasama dengan Polri untuk mengawasi pelaksanaan penyaluran Bansos 2019 ini.

“Saya berharap seluruh aparat desa dan pendamping PKH, selalu berkoordinasi dengan kepolisian dalam pemberian data maupun pelaksanaan penyaluran Bansos,” paparnya.

1 2Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *