KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Ojol dan Opang Kembali Memanas, Polisi Langsung Mediasi

SUKABUMI — Komunitas ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan (Opang) di wilayah Utara Sukabumi kembali memanas. Polisi pun langsung turun tangan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kedua belah pihak langsung dilakukan mediasi di Polsek Cibadak,Senin (11/02).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, mediasi yang diinisiasi Polsek Cibadak ini bukan pertama kali dilakukan. Pada tahun sebelumnya, kedua komunitas ini juga sempat terjadi gesekan hingga berakhir pada mediasi.

Mereka pun sepakat untuk saling menghargai dan koordinasi saat di lapangan. “Sekarang kami lakukan kembali mediasi kedua pihak ini. Alhamdulillah sudah ada lagi kesepakatan yang masing-masing pihak harus menaatinya,” ujar Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman kepada Radar Sukabumi, Senin (11/02).

Kesepakatan yang dibuat itu ialah batas operasional Ojol meliputi Parungkuda, Cibadak, Nagrak dan Cikidang. Ojol juga harus memakai atribut dan apilikasi akun asli serta identitas komunitas dan stiker Ojol.

“Opang harus mempersilahkan Ojol ketika melintas di jalur Opang. Namun Ojol tidak diperbolehkan mengambil penumpang di pangkalan atau masuk wilayah Opang kecuali DO penumpang dengan ketentuan berkoordinasi dengan Ojol,” kata Suhardiman.

1 2Next page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *